2023.. So Far

Hello blog! Akhirnya inget punya blog setelah tau2 dapet notifikasi kalau harus renew subscription di wordpress. Ternyata terakhir nge blog tuh bulan Desember tahun lalu… cerita lama nggak sih, lupa ngeblog, ngepost lagi, terus lupa lagi hahaha.

Sempet bimbang mau nutup blog selamanya, tapi nggak mau kehilangan cerita2 dan rasanya tuh tetep mau siapin outlet nulis walaupun bakal jarang banget, tapi kalau lagi kepengen, ya ada blog ini. Jadi akhirnya tetap lanjut di blog ini! Yay! 😀

Anyway, update kehidupan. Gue makin suka Korea hahaha. 80% TV series yang gue tonton sekarang serial Korea. Skincare gue merek Korea. Salon gue salon Korea. Spotify gue isinya K-R&B, sungguh jauh dari selera musik gue beberapa tahun yang lalu. Sampai dokter gue aja orang Korea hahaha. Well, kebetulan (apa ngga?) gue tinggalnya dekat Koreatown sih.

I’m still unemployed. It’s a tough market out there. Sungguh kali ini proses cari kerja kayak cari jodoh. Ada yang gak cocok di awal, ada yang nge-ghosting, ada yang kitanya udah suka banget tapi dia gak suka, ada juga yang dia suka tapi kita gak suka. Tinggal tunggu the one nih! Berkali – kali rasanya mau nyerah tapi untung masih inget kalau rejeki tuh kayak jodoh, sudah di atur, tinggal percaya dan sabar sama rencana Tuhan aja.

Tapi, 6 bulan ini ngapain aja dong? Katanya gak bisa diem?? Emang rencana Tuhan tuh yang terbaik ya. Gak lama setelah di-PHK, taunya dapat berita kalau ibu mertua sakit. Berhubung suami harus kerja keras, gue turun tangan merawat beliau selama masa diagnosa, sampai tindakan, dan penyembuhan. Tentunya sambil tetap cari kerja, cari sampingan, dan mengurus rumah tangga. Untungnya, saat ini kondisi ibu mertua sudah baik. Jadi gue juga udah fokus lagi ke rutinitas semula.

Selain itu, gue juga sempat mudik waktu lebaran kemarin. 10 hari aja, karena beli tiketnya udah lama, sebelum di PHK hahaha. Dan tiketnya murah, jadi nggak bisa diperpanjang. Rasanya kurang lama banget, tapi seneng banget karena bisa merasakan lebaran di Indonesia lagi setelah sekian lama.

Gue juga punya beberapa ide bisnis dan project yang gue lagi coba realisasikan. Apakah bakal kejadian? Nggak tau, tapi mikirin ide-ide itu udah cukup bikin gue merasa fulfilled selama lagi nggak kerja.

Dan terakhir, gue kerja sampingan jadi food delivery driver. Lumayan, buat jajan. Seru, soalnya banyak gerak, dan jadi banyak tau tempat makan enak di sekitar rumah.

Yang pasti sih gue yakin banget kalau gue pengen balik kerja kantoran. Nulis ini sambil berdoa juga, semoga segera dipertemukan sama jodoh kerjaannya. Sama kayak nyari pasangan hidup, ternyata nyari kerja juga banyak lika-likunya.

Take care out there, friends!

8 thoughts on “2023.. So Far”

  1. Good luck for the job searching and hope you find it soon, Christa 🙂 Semangat!!! Aku juga lagi cari-cari lowongan kerja baru nih….Semoga kita berdua segera menemukannya ya 🙂

  2. Good luck Christa for the job hunt! Semoga cepet dapet yang sesuai dan cocok di hati biar awettt. Inget km di Jakarta ada temen headhunter, walaupun gak bisa kasih km job, I will happily guide you through the whole process hihi apalagi kalau jobnya menarik 🙂 Best of luck xo

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.